WR I dan Dekan Fak Kehutanan Unanda Perpanjang MoU dengan Balai Konservasi SDA Sulsel

Unanda_Palopo. Wakil Rektor I Dr. Andi Mattingaragau T., SE., M.Si., dan Dekan Fakultas Kehutanan Hadija Azis Karim, S.Hut., M.Sc., menerima rombongan dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Selatan, di Ruang Rapat Rektorat “Batara Guru”, Kamis (11/4/2019). Menurut Eliana Said, salah satu peserta rombongan bahwa kedatangan mereka kali ini untuk memperpanjang kontrak kerja sama dengan Unanda dan sekaligus menambahkan beberapa poin kesepakatan. Selain itu, jangkauan kerja sama juga ditingkatkan dari yang sebelumnya hanya dengan Fakultas Kehutanan selanjutkan juga melibatkan Fakultas Perikanan dan institusi Unanda itu sendiri, tambahnya.

Menanggapi kerja sama antara BKSDA dan Unanda, Hadija Azis Karim mengatakan bahwa kerja sama ini tidak hanya melibatkan dosen saja, tetapi juga mahasiswa. Sekarang ini, mahasiswa Fakultas Kehutanan sendang mempersiapkan penelitian terkaitĀ eksistensi Burung Maleo yang nantinya juga dikerjasamakan dengan BKSDA Sulsel, terangnya.

Finalisasi kerja sama antara kedua institusi ini nantinya akan dilaksanakan di Makassar yang kemudian akan ditindaklanjuti dalam hal penelitian dan beberapa item kegiatan yang menunjang tridarma bagi Unanda. Dengan demikian, kerja sama ini juga bermanfaat untuk mendukung akreditasi institusi dan prodi ke depan, tutup dosen Unanda alumni Belanda itu (b11).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *