Unanda akan Buka Dua Prodi Baru

PALOPO — Universitas Andi Djemma (Unanda) terus berbenah. Setelah memproses penegerian, kampus yang berada di bawah naungan Yayasan To Ciung Luwu, sedang memproses pembukaan Program Pascasarjana (PPS) Administrasi Publik dan Program Studi (Prodi S1 Komunikasi Bisnis).

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Pengawas Yayasan To Ciung Luwu, Dr H Aswar Hasan M.Hum kepada Palopo Pos, Minggu, 28 Juli 2019, kemarin.
Hal tersebut diungkapkan pula Aswar Hasan didampingi Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unanda, Kasmad Kamal SIP MSi di Enzym Cafe, Jumat (27/7) lalu. ”Alhamdulillah, kita sedang menyiapkan proposal usulan Prodi S1 Komunikasi Bisnis dan S2 Administrasi Publik,” ucap Kasmad.

Saat ini, lanjut Kasmad, pihaknya sedang meminta masukan dari stakeholder dan pakar untuk mendukung kebutuhan dua prodi tersebut, termasuk meminta masukan dari pakal ilmu komuikasi yang juga anggota terpilih Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) pusat, Aswar Hasan.

Aswar mengapresiasi mendukung Unanda membuka Prodi S1 Komunikasi Bisnis dan S2 Administrasi Publik. ”Saya sangat mengapresiasi upaya Rektor Unanda dalam mencetak Sumber Daya Manusia di Luwu Raya,” kata Aswar.
Demikian pula Kadis Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Palopo, Baso Ahmad SH. Mantan jurnalis sejumlah media lokal di Luwu Raya ini, juga sangat mendukung upaya Unanda membuka Prodi Komunikasi Bisnis dan Administrasi Publik.

Pasalnya, kata Baso, jurusan ini sangat dibutuhkan masyarakat terutama dalam era revolusi industri 4.0 yang sangat tergantung pada penguasaan informasi. (ikh)(Palopo Pos)