Selamat Program Studi Teknik Sipil Akreditasi B dari BAN-PT

Program Studi Teknik Informatika Universitas Andi Djemma kembali menunjukkan kualitas dan mutu di bidang pendidikan yang sudah memenuhi standar.

Universitas Andi Djemma sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Palopo yang berkomitmen untuk meningkatkan mutu pendidikan dan proses belajar mengajar telah berhasil meraih akreditas dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk program studi Teknik Sipil pada Fakultas Teknik pada 22 Oktober 2019, dengan peringkat B.

Hal ini sesuai dengan dikeluarkannya sertifikat hasil dengan surat Keputusan yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi No. 4007/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2019.

Hasil ini diperoleh setelah tim asesor dari BAN-PT melakukan visitasi pada tanggal 13-15 Oktober 2019 untuk mengecek secara fisik, untuk mengkonfirmasi laporan yang tertulis pada borang yang dikirimkan sebelumnya secara online ke BAN-PT kedua Asesor yang terdiri dari Dr. Ir. Heru Purnomo. DEA dan Ir. Gogot Setyo Budi. M.Sc., Ph.D.

Kedua asesor tersebut melakukan visitasi langsung ke beberapa fasilitas, mengunjungi perpustakaan prodi, arsip yang ada pada perpustakaan tersebut serta koleksi buku, kunjungan di lanjutkan ke fasilitas laboratorium sebagai tempat praktikum mahasiswa, peralatan laboraturium serta modul praktikum menjadi perhatian dari kedua asesorang tersebut, beberapa saran dan masukan disampaikan dalam kunjungan ini.

Rangkaian asesmen lapangan ini diakhiri dengan penyerahan berita acara asesmen lapangan oleh asesor, kepada dekan fakultas teknik maupun prodi teknik sipil Universitas Andi Djemma.

Wakil Dekan Bidang Akedemik Fakultas Teknik Ir. Hasbi. ST. M.SP, mewakili dekan, megucapkan banyak terima kasih kepada bapak Rektor, Dr. marsus Suti. M.Kes, serta para wakil rektor yang senantiasa membimbing dan menemani menerima tim asesor, juga kepada LP2M, LPM, para bapak/ibu dosen serta tim yang membantu, juga kepada mahasiswa serta alumni dari prodi teknik sipil.

Ia melanjutkan “walaupun ini akan berlaku hingga 2024, kita jangan mudah terlena dan bersantai-santai dengan pencapaian ini, justru ini yang mendorong semangat kita semua dari pihak baik kalangan Bapak/Ibu Dosen dan Mahasiswa untuk lebih meningkatkan kualitas, agar kemudian kita bisa menjadi salah satu Program Studi Universitas Andi Djemma yang terkemuka di nasional, khususnya Sulawesi Selatan”.

“Selanjutnya kedepan tentu kita akan terus meningkatkan kualitas prodi, dari kinerja pengajar yang bersangkutan hingga sarana dan prasarana. Dimana dalam proses belajar mengajar bisa lebih maksimal, agar dalam akreditasi selanjutnya kita langsung bisa mendapat A”, pungkasnya. (humas)