Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Menggelar Pelatihan Penyususnan Dokumen Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS) 4.0

Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Universitas Andi Djemma menggelar Pelatihan Penyusunan Dokumen Instrumen Akreditasi Program Studi (IAPS 4.0), Jumat, 22 November 2019. Kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Rektorat. Hadir sebagai pemateri yaitu Prof. Dr.Ir. Abdul Maksud, DEA, beliau adalah Ketua LPM Pada Universitas Muslim Indonesia, serta Prof. Dr Dirayah Rauf Husain, DEA, beliau juga merupakan Ketua LPM Universitas Hasanuddin Makassar.Beliau menyampaiakan, pelatihan ini bertujuan untuk melatih para dosen dalam penyusunan dokumen borang akreditasi dengan menggunakan 9 Kriteria yang tersusun dalam IAPS 4.0. Kedatangan mereka di Universitas Andi Djemma ini bukan kali pertama. “Kalau ke Unanda sudah serasa pulang kampung”. Ungkap Prof. Maksud.

Bapak rektor yang juga turut hadir pada acara ini untuk membawakan sambutan mengatakan bahwa saya sangat berbangga menjadi Rektor di universitas Andi Djemma. Dari awal saya menginjakkan kaki di sini, baru 1 Program Studi yang terakreditasi B.Sejalan dengan perkembangan dan usaha-usaha yang dilakukan, akhirnya sampai saat ini dari 10 Program Studi yang ada, sudah 7 Program Studi yang terakreditasi B, selebihnya C. Nah ini tujuan ini mengadakan Pelatihan ini agar semua Prodi bisa terakreditasi B.

Demi meningkatkan kualitas pendidikan di Unanda, Rektor beserta jajaran terus melakukan terobosan-terobosan baru sehingga nantinya akan berdampak baik pada kampus ini. Mulai dari Akreditasi, Kualifikasi Pendidikan Dosen, Prestasi Akademik dosen maupun mahasiswa serta Sertifikasi dosen yang bernaung di Universitas Andi Djemma. ffffffff