HMIF FT-Unanda Menghadirkan CEO Nolimit Indonesia..

Unanda.Humas. Big Data adalah data dengan ciri berukuran sangat besar, sangat variatif, sangat cepat pertumbuhannya dan mungkin tidak terstruktur yang perlu diolah khusus dengan teknologi inovatif sehingga mendapatkan informasi yang mendalam dan dapat membantu pengambilan keputusan yang lebih baik.

Oleh karena itu Himpunan Mahasiswa Informatika (HMIF) FT-UNANDA mengadakan Seminar Nasional dan Workshop Big Data dengan maksud mengembangkan kualitas sumber daya mahasiswa dan mahasiswi Program Studi Informatika Unanda. Seminar Nasional yang dilaksanakan  di Aula Hotel Horas menghadirkan Aqsath Rasyid Naradhipa  sebagai pemateri yg juga merupakan CEO Nolimit Indonesia. Beliau merupakan pembuat Aplikasi Pemrosesan Media Soaial Big Data yang bermarkas di Kota Bandung. Tak tanggung-tanggung, Nolimit kini menjadi penyedia terkemuka di bidang ini.

Antusias peserta seminar yang hadir untuk mendengar materi dari seorang anak muda sukses inipun mencapai 100 orang yg datang dari beberapa Perguruan Tinggi di Palopo seperti Universitas Cokroaminoto Palopo, Universitas Muhammadiyah Palopo dan Universitas Andi Djemma Palopo sendiri selalu tuan rumah.,Acara ini dibuka oleh Wakil Rektor II Universitas Andi Djemma Palopo, Dr. Bakhtiar, SE., M.M. Hadir mendampingi Wakil Rektor II yaitu Dekan Fakultas Teknik, Ketua Prodi Teknik Informatika, Ketua ICT Centre.

Di sela materi yang di bawakan, Aqsath mengatakan bahwa  perbedaan setiap kampus yaitu terletak dari pola pikir dan koneksi. Dan dalam kehidupan kampus ada 4 tingkatan, hedonis, aktivis,  kapitalis,  dan akademis,  semua tingkatan tersebut harus dilakukan dengan total. Dalam dunia usaha pun juga sama, beliau juga mengatakan bahwa untuk memulai usaha harus memikir 3 hal apa kah produk atau projek kita akan diterima dimasyarakat, kedua akan kah mendapatkan keuntungan, ketiga apakah yg usaha kita akan bermanfaat karena sebai- baiknya manusia adalah yang bermanfaat.