Rektor Unanda Hadiri Seminar Dan FGD Forum Rektor Indonesia

Sesi foto bersama usai Seminar dan FGD

Unanda (Humas), Forum Rektor Indonesia (FRI) bersama Bank Indonesia menyelenggarakan Seminad Focus Grup Discussion (FGD). Kegiatan yang mengusung Tema “ Stabilitas Ekonomi Kawasan Dalam Era VUCA”, berlangsung di Ruang Senat Universitas Hasanuddin, Lt.2 Gedung Rektorat Unhas, Kampus Tamalarea Makassar, Jumat 24 Januari 2020.

Turut hadir Rektor Unhas (Prof Dr. Dwia Aris Tina Palubuhu, MA) beserta Para Wakil Rektor, Kertua Forum Reor Indonesia ( Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H.,M.Hum), Dekan Lingkup Unhas, Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia dari beberapa Univeritas Di Indonesia serta 32 Rektor dari berbagai daerah, salah satunya adalah Rektor Universitas Andi Djemma, Dr. Marsus Suti, M.Kes.

Adapun hadir sebagai pemateri adalah Pror. Dr. Miranda Goeltoem, S.E.,mba.,PH.d (Guru Besar Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia DAN Mantan Gubernur Bank Inonesia), Endang Kurnia Saputra, S.E.,MBA (Direktur, Grup Advisory Pengembangan Ekonomi Bank Indonesia Sulawesi Selatan).

Dalam sambutannya mengawali acara, Rektor Unhas Prof. Dr. Dwia Aris Tina Palubuhu, MA menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan wadah mendengar pendapat akademisi tentang stabilitas ekonomi indonesia secara khusus dalam menghadapai era VUCA.

VUCA merupakan singkatan dari Volatile (Penuh Gejolak), Uncertainty (Ketidakpastian), Complexcity (Rumit), Ambuigity (Serba Kabur). Terminologi ini mulai di perkenalkan pasca perang dingin, dimana ketika Uni Sovyet bubar, situasi dunia barat yang kehilangan musuh tunggal di anggap berada dalam situasi VUCA. Lebih lanjut Forum inindi harap mampu melahirkan gagasan sebagai bentuk kontribusi Forum Rektor Untuk Indonesia.

Acara ini resmi di buka oleh Ketua Forum Rektor Indonesi Prof. Dr. Yos Johan Utama, S.H.,M.Hum. Lanjut, Prof Dr. Miranda Goeltoem, S.E.,MBA.,Ph.D sebagai narasumber juga menyampaikan bahwa Era VUCA merupakan perbincangan yang hangat di era sekarang ini sebab mempemngaruhi segala bidang kehidupan, salah satunya Stabilitas Perekonomian Dunia yang mengalami perubahan drastis. Harapan kita dalam Forum ini mampu melahirkan gagasan dalam menghadapi Era VUCA.