Unanda tambah 2 Doktor Lagi

HumaS.Unanda. Program 70 Doktor yang merupakan Misi dari REKTOR Universitas Andi Djemma Dr. Marsus Suti, M.Kes sepertinya menjadi motivasi bagi para Tenaga Pendidik di Unanda untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan dengan terus melanjutkan pendidikan ke jenjang Doktor (S3). Tak tanggung tanggung sebanyak 20 dosen yang berkualifikasi pendidkan S3  telah kembali mengajar dan 29 lainnya menunggu hasil. Ke 49 orang ini menyebar ke berbagai Universitas di Indonesia seperti  Universitas Indonesia, Universitas Brawijaya Malang, Institut Pertanian Bogor, Universitas Muslim Indonesia (UMI), dan Universitas Hasanuddin (UNHAS).

Gayungpun bersambut, dalam kurun waktu yang hampir bersamaan pada Tanggal 28 dan 29 Juli 2020 kembali 2 Doktor dari disiplin ilmu yang berbeda telah menyelesaikan studi S3 di 2 Universitas yang berbeda.

Rezal Hadi Basalamah, S.E., M.Ap dosen Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Unanda telah berhasil mempertahankan desertasinya di depan para penguji dengan judul Disertasi “ Collaborative Dynamics Dalam Implementasi Program Peningkatan Dan Pengembangan Ekspor Di Provinsi Sulawesi Selatan”, Dr. Rezal menyelesaikan pendidikan doktornya di Universitas Hasanuddin Makassar dalam kurun waktu yang tidak terlalu lama. Di usianya yang 30 Tahun, beliau menyandang gelar Doktor termuda di Univeritas Andi Djemma.

Selanjutnya, Windra Priatna Humang, S.T.,M.T, Dosen Fakultas Teknik prodi Teknik Sipil Unanda yang menyelesaiakan pendidikan S3 nya di Universitas Indonesia juga berhasil mempertahankan desertasi di hadapan para penguji dengan judul disertasi “ Model Integrasi Jaringan Transportasi Laut Dalam Siatem Distribusi Barang Di Wilayah Kepulauan”. Beliau berhasil menyelesaikan studi selama 4 Tahun dengan predikat Cumlaude dan menjadi Doktor Teknik Sipil UI Ke 49. Merupakan kebanggan bagi Universitas Andi Djemma yang memiliki tenaga pendidik yang berkualitas.

Terpisah, Rektor Unanda, Dr. Marsus Suti, M.Kes memberikan ucapan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada 2 doktor yang telah menyelesaiakan studi S3 nya. Harapannya mereka bisa kembali membagi ilmu nya di Universitas Andi Djemma. “Kami harap ini bisa menjadi motivasi bagi dosen yang lain untuk terus meningkatkan kualitas diri sebagai Tenaga Pendidik di Universitas Andi Djemma”, ungkap rektor