Selamat, Prodi Ekbang Raih Akreditasi B

Humas (Unanda). Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), di tengah Pandemi Covid-19, memberi Kado ‘Istimewa’ untuk Program Studi Ekonomi Pembangunan Universitas Andi Djemma (UNANDA) kota Palopo.

Setelah dilaksanakan Visitasi oleh Tim Asesor Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi secara Daring, melalui Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), Nomor 6602/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020, Prodi Ekonomi Pembangunan UNANDA, akhirnya berhasil meraih akreditasi B.

“Prestasi dan pencapaian ini tentu tidak terlepas dari kerja keras seluruh tim taskforce akreditas Prodi maupun Fakultas, dukungan pimpinan dan pengurus Yayasan Tociung Luwu, Pimpinan Universitas, dukungan pimpinan Fakultas dan Jurusan, dukungan para stakeholder, mahasiswa bahkan calon pengguna alumni,” ujar Dekan Ekonomi UNANDA, Nurjannah SE MSi.

Diketahui, Kini dari 10 program studi yang ada di UNANDA Palopo, ada 8 di antaranya sudah terakreditasi B. “Semoga prodi yang lainnya segera menyusul,” harapnya.

Terpisah, Rektor UNANDA Palopo, Dr Marsus, juga mengucapkan selamat kepada Fakultas Ekonomi atas alih status akreditasi dari C ke B. “Semoga ini merupakan usaha yang baik untuk meningkatkan kualitas Universitas Andi Djemma,” ujar Rektor.

Dengan diraihnya akreditasi dari BAN-PT dapat memberikan jaminan bahwa program studi telah memenuhi standar mutu yang ditetapkan oleh BAN-PT.

“Semoga dengan capaian tersebut Program Studi S1 Ekonomi dapat terus melakukan perbaikan dan meningkatkan mutu Program Studi. Kiranya dengan pencapaian akreditasi ini dapat memberikan nilai tambah terhadap UNANDA Palopo, pada umumnya dan Prodi S1 Ekonomi Pembangunan pada khususnya dalam rangka memuwujudkan mutu pelayanan bagi semua pihak terkhusus Civitas Akademika Program Studi Ekonomi Pembangunan UNANDA Palopo,” tutup Dr Marsus.