Mahasiswa KKN Desa Meli Resmikan Sekolah Inspirasi Anak

Humas (Unanda). Baru-baru ini Unanda melepas 491 mahasiswa KKN yang di sebar di beberapa daerah di kabupaten Luwu Utara. Salah satunya adalah desa Meli. Desa meli merupakan salah satu desa yang terkena dampak besar banjir bandang 4 bulan lalu tepatnya 13 Juli 2020. Banyak anak- anak yang trauma akan kejadian itu. Selanjutnya hal ini yang melatarbelakangi sehingga mahasiswa KKN PPM Desa meli membuat program kerja yang di harap mampu memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat korban banjir bandang khusunya anak-anak. Mereka menamai program kerja tersebut dengan nama ”Sekolah Inspirasi Anak”.

Egika, salah satu mahasiswa KKN Desa meli menyatakan bahwa sekolah ini di buat untuk membantu anak-anak desa Meli mulai dari usia SD sampai SMP untuk mendapatkan pembelajaran secara umum dan sekaligus bermain bersamaa sebagai bentuk Trauma Healing atas musibah banjir bandang yg menimpa masyarakat tekhusus anak-anak. Bentuk pembelajarannya mulai dari pelajaran dasar yaitu bahasa indonesia,bahasa inggris, Matematika, PJOK dan lainnya. Kita juga bermain dan menggambar sebagai usaha penyembuhan trauma anak-anak desa Meli.

Kemarin, 17 November 2020, sekolah inspirasi Anak itu di resmikan. Hadir Kepala Desa Meli Bapak Asmadi Jamin dan Dosen Pembimbing Lapangan desa Meli ibu Andi Merian, SE.,M.Si. Kepala desa sangat berterimakasih dan mengapresiasi program kerja yang di adakan oleh mahasiswa KKN. Beliau berharap kehadiran mahasiswa KKN di desa Meli dapat membantu masyarakat dalam bidang apapun termasuk Trauma Healing Centre.