2 Hari di Rektorat, Dewan Pengawas Gelar Audit Internal

Humas (Unanda). Senin,(21/12/2020) Dewan Pengawas Yayasan To Ciung Luwu melaksanakan Audit Internal bertempat di Ruang Rapat Gedung Rektorat Unanda selama . Audit internal ini di laksanakan selama 2 hari dengan menghadirkan Rektor, Para Wakil Rektor, Para Pimpinan Fakultas, Para Ketua Lembaga serta Para Kepala Bagian lingkup unanda. Hadir sebagai Tim Audit yaitu Prof. Dr. Ahmar Mallawa, dea, Dr. Muhlis Supri, M.Si dan Baharuddin Solongi.

Mekanisme audit dilakukan dengan berbasis unit kerja, Adapun tahapan audit kali ini yaitu tim audit (Dewan Pengawas yayasan) terlebih dulu memberikan form isian kepada masing-masing unit kerja. Setelah form di isi kemudian para tim audit melakukan tanya jawab dan evaluasi terkait isian intrumen yang di berikan. Dalam sambutannya, Rektor menyampaikan bahwa audit  internal sebagai garda depan dalam penjaminan mutu perguruan tinggi, sehingga punya manfaat untuk mengawal semua kegiatan agar hasilnya dapat digunakan sebagai bahan pengambilan keputusan yang dilakukan oleh pimpinan. Dengan adanya audit internal ini diharapkan dapat mengurangi resiko-resiko dan masalah yang akan terjadi yang dapat menjadi penghalang pencapaian tujuan perguruan tinggi.

Lanjut, Prof. Ahmar yang juga sebagai ketua dewan pengawas menutup kegiatan audit dengan memberikan beberapa wejangan kepada segenap pejabat yang hadir agar senantiasa melaksanakan tugas dan fungsinya dengan sebaik-baiknya sehingga apa yang menjadi visi Universitas Andi Djemma dapat di capai dengan baik pula.(nunu)