Unanda International Symposium Is Cooming Soon..

Humas (Unanda). International Symposium  adalah merupakan Forum ilmiah  dalam rangka memfasilitasi para dosen atau peneliti untuk mendesiminasikan hasil-hasil penelitiannya agar mendapat masukan dari berbagai pihak, sehingga hasil penelitiannya bisa lebih baik lagi,  sekaligus sebagai forum silaturahim antar peneliti maupun dosen dari berbagai perguruan tinggi baik dari dalam maupun dari luar negeri,  dengan  terbangunnya silaturahim antar dosen, harapannya para dosen dapat berkalaborasi baik dalam penelitian maupun publikasi jurnal ilmiah.

Sekaitan dengan itu, kemarin panitia melaksanakan Official Launching International Symposium on Engineering and Technology in Disaster Mitigation 2021 yang di singkat dengan ISETiD 2021. Menurut ketua pelaksana Dr. Idawati, S.P.,M.Si bahwa Acara ini diharapkan dapat meningkatkan SDM dan mutu pendidikan di Universitas Andi Djemma (UNANDA) khususnya dan di Luwu Raya umumnya. Launching ini ditandai akan dilaksanakannya Symposium Internasional sebagai langkah awal menjalin kerja sama nasional dan internasional bidang pendidikan dengan beberapa Universitas yang dijadwalkan pada Tanggal 7-9 April 2021.

Sekaitan dengan tema yang di angkat yaitu “International Symposium on Engineering and Technology in Disaster Mitigation Unanda akan menghadirkan beberapa narasumber sebagai pemakalah utama yang menyampaikan materi terkait tema utama pada Symposium Internasional ini. Acara simposium akan menghadirkan Keynote speaker dari Bupati Luwu Utara Hj. Indah Putri Indriani, S.IP., M.Si; dan Rektor Universitas Andi Djemma Dr. Marsus Suti, M.Kes. Beberapa pembicara dari International Invited seperti Jepang, Malaysia, Perancis, Turki, India, Brunei Darussalam, Thailand, USA, Kairo dan Indonesia.

Terpisah, Ketua LP2M Unanda Dr. Sukriming Sappareng, SP.,M.P berharap kegiatan ini dapat melahirkan perjanjian kerjasama atau MoU antar Universitas, termasuk MoU dgn PT dari Luar negeri, dimana kita ketahui bahwa Keynote Speakernya adalah  Rektor Unanda dan Bupati Luwu Utara dan Invited Speaker yaitu ada 11 pembicara dari 9 Negara. Kami berharap nantinya terbentuk MoU antara UNANDA dan Institusi dari ke 11 (sebelas) Invited Speaker tersebut. selain itu dengan mengikuti kegiatan ini sebagai presenter akan mendapatkan luaran berbentuk prosiding Internasional bereputasi dalam hal ini diterbitkan di IOP dan terindeks Scopus, sehingga kinerja dosen maupun lembaga  atau peringkat PT Unanda akan meningkat, dan hal ini menjadi salah satu tujuan utama dari kegiatan ini. Selanjutnya mari bersama-sama kita sukseskan ISETiD 2021 ini.