Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik Miliki Doktor Baru Ahli Kebijakan Publik

Humas (UNANDA). Senin (29/03/ 2021), Drs Syahiruddin Syah, M.Si, direktur P2KP Pusat Kajian Kebijakan Publik Universitas Andi Djemma berhasil meraih gelar Doktornya di Bidang Ilmu Administrasi Publik pada PPS Universitas Negeri Makassar.
Disertasinya berjudul ”Strategi Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik Pada Kantor Kementerian Agraria Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Luwu Utara”. Dengan nilai IP 3,92.

Hadir dalam ujian promosi doktornya  dari  Ketua Yayasan To Ciung Luwu  Prof. Dr. Ir. H Baharuddin Mappangaja, M.Sc, Wakil Ketua Ir. H. Abdul Madjid Tahir, Rektor Unanda DR. Marsus Suti, M.Kes, bersama keluarga, wakil rektor, dosen, dan staf.

Eko memaparkan judul disertasinya di hadapan tim penguji yang terdiri dari Prof. Amir Imbaruddin, M.DA, Ph.D (ketua/promotor), Prof. Dr. Maruan Sailan, M.Hum (sekretaris/ko promotor), Prof. Dr. Hamsu Abd. Gani, M.Pd (anggota ko-promotor), Prof. Dr. Haedar Akib, M.Si (anggota/penguji internal), Dr. Mustari, SH, M.Si (anggota/penguji internal), dan Prof. D.r Muhammad Ramli, M.Si (anggota/penguji eksternal).

”Alhamdulillah saya berhasil meraih nilai IPK 3,92,” ujar DR Syahiruddin Syah yang akrab di sapa Eko .

Dosen Unanda yang sudah S2 akan terus didorong meraih gelar doktor.
”Saya ucapkan selamat untuk Pak Eko. Atas gelar doktor yang diraih ini,” ucap rektor Unanda.Dari 55 orang dosen Unanda yang melanjutkan pendidikannya pada tingkat doktoral, D. Eko merupakan dosen ke-24 yang menyelesaikan studinya.
”Yang lainnya masih dalam tahap penelitian dan konsultasi hasilnya,” ujarnya. Saat menyampaikan testimoninya, Rektor Unanda Dr. Marsus Suti, M.Kes menyampaikan bahwa DR. Eko punya kemauan keras untuk menyelesaikan studinya walau satu setengah tahun ini banyak hambatan karena adanya pandemi Covid-19.

Ucapan selamat juga datang dari Ketua Yayasan To Ciung Luwu, Prof Dr H Baharuddin Mappangaja. Ia salut dengan Rektor Unanda yang memang sejak awal diakui terus mendorong dosen Unanda untuk terus melanjutkan studinya ke jenjang yang tinggi. ”Selamat untuk Pak Eko,” ujar ketua yayasan To Ciung.

Selanjutnya, Ucapan yang sama dari Wakil Ketua Yayasan Ir. H. Abdul Madjid Tahir. Beliau menyampaikan Syahiruddin Syah adalah dosen Unanda yang dikenal dengan panggilan ‘Pak Eko’. Ia berhasil menggapai gelar doktordi bidang administrasi publik di Universitas Negeri Makassar, Senin 29 Maret 2021. “Beliau sekarang menjabat sebagai direktur pusat kajian kebijakan publik Univ Andi Djemma,” sebutnya.Untuk diketahui, Dr Eko menyelesaikan pendidikan doktornya atas dukungan pendanaan dan kemendikbud RI. Dia berhasil mencapai nilai kumulatif 3,92 dengan kategori Lulus Sangat Memuaskan.