Kunjungi Kecamatan Latimojong, Dosen Fakultas Pertanian Gelar Kegiatan Pengabdian Masyarakat

Humas (Unanda). Pengabdian kepada masyarakat merupakan salah satu kewajiban para dosen dalam berkontribusi untuk negeri. Penelitian dan pengabdian kepada masyarakat merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Hal ini pula yang di lakukan segenap dosen fakultas pertanian yang melakukan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk pelatihan pembuatan bawang goreng krispi dan cabe bubuk untuk peningkatan nilai jual produk di desa To Barru Kecamatan Latimojong,kabupaten Luwu.

Kegiatan ini berlangsung selama sehari bertempat di kantor desa To Barru. Hadir dalam kegiatan ini Wakil Rektor I Dr. Suardi, SP.,M.Si dan Wakil Rektor II Dr. Suryanto, SP.,M.Si, Dekan fakultas pertanian, Wakil dekan, Ketua Program Studi dan Para dosen pengajar sebagai narasumber. Dalam kegiatan ini para narasumber mengajarkan kepada masyarakat cara megolah hasil pertanian seperti bawang dan cabe. Masyarakat yang mengikuti kegiatan ini sangat antusias dan merespon baik sehingga pemerintah setempat meminta kepada pihak unanda khusunya fakultas pertanian untuk menjadikan Desa To Barru ini menjadi Desa Binaan Fakultas Pertanian.

Tak hanya sampai di situ, Tim Pengabdian masyarakat fakultas pertanian juga melakukan sejumlah promosi kampus unanda ke masyarakat mengingat saat ini unanda dalam masa penerimaan Mahasiswa Baru. Gayung bersambut, pemerintah setempat pun berharap ada kelas pengembangan yang di buka di kabupaten Luwu ini.

Saat di temui di ruang kerjanya, Dekan Fakultas Pertanian Muh. Yusuf Idris, SP.,MP menyampaikan Pengabdian kepada masyarakat adalah salah satu kewajiban dosen untuk berkontribusi untuk negeri. Pengabdian kepada masyarakat merupakan elemen dari Tri Dharma Perguruan Tinggi. Elemen tersebut menjadi aksi dari keterlibatan perguruan tinggi dalam pembangunan dan menghilangkan isolasi dunia akademik terhadap persoalan masyarakat, inilah yang mendasari kami dari fakultas pertanian untuk terus melakukan pengabdian kepada masyarakat sehingga apa yang kami ajarkan nantinya dapat berefek langsung kepada masyarakat itu sendiri. Kami tetap mengharapakan dukungan Universitas untuk terus melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi.