Fakultas Kehutanan Kunjungi UPT-UPT KLHK Dan Berbagai Perguruan Tinggi Di Sulawesi Selatan

Humas (Unanda). Mengingat pentingnya menjalin kerjasama antara perguran tinggi dengan berbagai instansi di luar perguruan tinggi dalam rangka implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian Dan Pengabdian Kepada Masyarakat, Fakultas kehutanan tak tanggung-tanggung melakukan kunjungan secara maraton selama 4 hari ke berbagai UPT LHK dan perguruan Tinggi di Sulawesi Selatan.

Di hari pertama Senin (21/06/2021) tak tanggung-tanggung Fakultas Kehutanan melalakukan kunjungan ke 4 tempat yang berbeda di mulai kunjungan ke kunjungan ke KEMENLHK BPDAS (Balai Pengolahan Daerah Aliran Sungai) dan BPTH (Balai Perbenihan  Tanaman Hutan) Makassa yang di pimpin langsung oleh dekan Dr. Yumna, SP.,MP  di dampingi Wakil Dekan Ibu Hadija Azis S.Hut., M.Sc dan sejumlah dosen pengajar dan staff melakukan  kunjungan ini di terima langsung oleh Bapak M. Tahir P.,SP.,M.Si selaku Ka. Balai BPDAS dan PJS Ka.

Lanjut masih di hari yang sama, Tim dari Unanda pun melakukan kunjungan ke KEMENLHK Balai Litbang Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar dan di temui langsung oleh  Bapak Ir. Turbani Munda, M.Hut. selaku Kepala Seksi Data, Informasi dan Kerjasama. Setelah dari balai Litbang LHK Tim kemudian bergeser ke KEMENLHK Balai PPI dan Karhutla (Pengendalian Perubahan Iklim dan Kebakaran Hutan dan Lahan) Makassar. Dikantor Balai PPI ini rombongan di terima langsung oleh Bapak Ir. IMGS Rimbawan, M.Si selaku Kepala Balai dan setelah ini selanjutnya kunjungan terakhir di hari perama yakni ke INHUTANI I Gowa.

Berlanjut di hari kedua, rombongan kembali melakukan kunjungan ke KEMENLHK Balai Diklat Lingkungan Hidup dan Kehutanan Makassar, lanjut ke KEMENLHK Balai Besar KSDA Sulawesi Selatan, kemudian berlanjut di hari Ketiga rombongan Fahutan Unanda berkunjung ke Dinas Kehutanan Propinsi Sulawesi Selatan kemudian  Diberanjak ke Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Makassar. Di Unismuh Makassar Fakultas Kehutanan unanda mengkhusukan kerjasama MoA khusus program Merdeka Belajar MBKM .

Berlanjut di hari empat kembali melakukan kunjungan rintisan kerjasama ke Fakultas Kehutanan Universitas Hasanuddin Makassar kemudian ke KEMENLHK Balai Pemantapan Kawasan Hutan Wilayah VII Makassar dan di tutup dengan kunjungan ke KEMENLHK Balai Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan.

Dekan Fakultas Kehutanan Dr. Yumna, SP.,MP berharap dari rangkaian tur maraton kunjungan kerjasama yang di rintis fakultas kehutanan Unanda dapat meningkatkan kualitas perguruan tinggi khususnya Universitas Andi Djemma dalam Implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi. “Besar harapan dari kolaborasi kerjasana ini berjalan lancar untuk kebutuhan bersama terutama indikator peningkatan pemeringkatan universitas”, ungkap Dr. Yumna.