Unanda-BNN Sepakat Lawan Narkoba

Narkoba merupakan masalah bersama dan harus diperangi secara bersama pula. Dalam mengatasi masalah narkoba tidaklah cukup dengan menangkap pelakunya namun kuncinya ada pada pribadi masing-masing.

Demikian diungkapkan AKBP Ismail Husein pada acara penandatanganan MoU dengan Universitas Andi Djemma (Unanda) di ruang rapat Fakultas Teknik Unanda, Jl. Tandaipau, Senin, 17 September 2018.

Lebih lanjut sosok yang pernah bekerja di Polda Sulsel ini mengatakan, menangkap pelaku atau pengedar narkoba hanya dapat memangkas jarigannya supplynya saja, tetapi tidak dapat menghilangkan kejahatannnya.

”Oleh sebab itu, faktor individu menjadi hal utama mengatasi narkoba. Artinya, jika setiap individu sadar akan bahaya narkoba maka kejahatan narkoba dapat diminimalisir,” ungkapnya.

Sementara itu, Rektor Unanda, Dr Marsus Suti MKes mengatakan, pertemuan antara BNN Kota Palopo bukan hanya merupakan pertemuan silaturahmi saja melainkan melihat manfaatnya.

Menambahkan ucapannya, rektor dua periode tersebut menegaskan bahwa kerjasama ini sangat penting mengingat Unanda sebagai lembaga pendidikan yang memiliki mahasiswa yang banyak sangat rentan dengan pengaruh narkoba.

”Dengan kerja sama ini, Unanda dapat mengembangkan dan menerapkan metode-metode dalam mengatasi persoalan Narkoba,” tutupnya. (Palopo Pos)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *