MAHASISWA UNANDA JADI DUTA PESONA BATIK NUSANTARA 2018

UNANDA – Salah seorang mahasiswa Universitas Univei Djemma (Unanda) Palopo kembali terpilih menjadi Duta Perwakilan Propinsi Sulawesi Selatan pada ajang Pemilihan Putra Putri Pesona Batik Nusantara 2018. Erik Setiawan yang akrab disapa Erik adalah mahasiswa Fakultas Hukum Unanda terpilih menjadi Finalis setelah melalui beberapa tahap seleksi.

Menurut Abd. Rahman Nur (Wadek Fakultas Hukum Unanda), awalnya ia ragu mahasiswanya mengikuti Grand Final Pesona Batik Nusantara di Jakarta, namun melihat minat Erik yang begitu besar ia pun mengizinkan dan mendukung mahasiswanya untuk mencoba ajang bergengsi tersebut. Selain itu, ia menuturkan selalu mendampingi Erik dan memberikan support dalam setiap latihan sebelum mengikuti lomba dan berbagai kegiatan yang digelutinya.

Erik mengatakan, berlenggak lenggok di catwalk bukanlah hal yang mudah karena posture, gesture dan ekspresi harus sempurna sehingga enak dipandang mata. Baju dan riasan wajah pun menurutnya harus dipadu padankan agar penampilan terlihat maksimal. “Kadang saat latihan aku merasa kesulitan, tetapi kak Maman (sapaan akrab Abd. Rahman Nur) selalu menyemangatiku,” ungkapnya.

Erik berharap di ajang Pemilihan Putra Putri Pesona Batik Nusantara 2018 yang akan berlangsung di Gedung Kementrian Pariwisata RI Jakarta Pusat pada tanggal 1 April 2018 dapat mempersembahkan yang terbaik.

“Semoga aku bisa menampilkan yang terbaik sehingga tidak mengecewakan teman-teman semua,” ungkapnya penuh harap.

Ia pun memohon dukungan dari semua pihak terutama masyarakat Kota Palopo dan Luwu Raya pada umumnya untuk membantu mengirimkan vote sms sebagai dukungan untuk Erik. Caranya ketik LSS(spasi)D#ERIK.ES kirim ke 99386.

“Kepada segenap teman, saudara dan seluruh warga Luwu Raya dan seluruh nusantara kirim yang banyak ya smsnya untuk saya, terima kasih,” pintanya.

***ndj

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *