Di Hadapan Menteri, Bupati Luwu Utara Minta Penegerian UNANDA Dipercepat

Yogyakarta – Ada yang menarik dari Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti) Prof. H. Mohamad Nasir, Ph.D, Ak., ke Balai Penelitian Teknologi Bahan Alam (BPTBA) Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Gunung Kidul, Yogyakarta, Jumat (13/7/2018).

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, yang juga ikut mendampingi, berkesempatan berbicara di hadapan menteri dan seluruh pejabat LIPI yang hadir. Dua hal menarik yang disampaikan Indah Putri Indriani adalah tetang pengalengan kuliner lokal, khususnya Kapurung, dan penegerian Universitas Andi Djemma (UNANDA) Palopo.

Yang terakhir menjadi menarik, mengingat UNANDA satu-satunya Universitas yang masih berjuang mendapatkan status negeri dari pemerintah. “Saya minta kepada Pak Menteri, mohon izin, saya titip pesan kepada Bapak, agar UNANDA ini secepatnya dinegerikan, karena UNANDA ini bukan hanya di Luwu pak, tapi juga di Luwu Raya,” harap Indah.

Apa yang disampaikan orang nomor satu di Luwu Utara itu rupanya direspon baik sang Menteri dengan menganggukkan kepala sembari berbisik kepada salah seorang pejabat yang duduk di sampingnya sembari tersenyum. “Terima kasih Pak Menteri, kami tunggu jawabannya, teriman kasih juga kepada LIPI atas undangannya ini,” tutur Indah.

Sumber: https://luwuutarakab.go.id/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *