Fakultas Hukum

FAKULTAS HUKUM

Fakultas Hukum Universitaas Andi Djemma membawahi satu Program Studi yakni Program Studi Ilmu Hukum (PS-IH) yang didirikan pada Tanggal 17 September 2010 berdasarkan Surat Departemen Pendidikan Nasional Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Nomor: 1703/D/T/2009 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Ilmu Hukum (S1) pada Universitas Andi Djemma di Palopo. Selanjutnya, tepat pada Tanggal 31 Oktober 2012 PS-IH UNANDA diberikan Perpanjangan Izin Penyelenggaraan Program Studi berdasarkan Surat Kementrian Pendidikan Dan Kebudayaan Koordinasi Perguruan Tinggi Swasta Wilayah IX Nomor: 13403/D/T/K-IX/2012 tentang Perpanjangan Izin Program Studi Ilmu Hukum Jenjang S-1 di Universitas Andi Djemma Palopo. Berdasarkan Surat Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor: 2111/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/X/2013 tentang Nilai dan Peringkat Akreditasi Program Studi pada Program Sarjana, maka Program Studi Ilmu Hukum menjadi terakreditasi C.

Visi Fakultas Hukum

Menjadi Fakultas Hukum terbaik ditingkat Indonesia Timur dalam menghasilkan lulusan sarjana hukum yang kompetitif dan berkarakter di bidang Hukum yang berilmu, bertaqwa dan bermartabat

Misi Fakultas Hukum

  1. Melahirkan lulusan yang cerdas, berilmu, beriman, dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga mampu mewujudkan tujuan hukum yang berkeadilan, kemanfaatan dan kepastian hukum.
  2. Mampu mengikuti dan mengembangkan ilmu pengetahuan Hukum yang berguna untuk pembangunan dan mampu mengatasi permasalahan Ummat dan Bangsa Indonesia.
  3. Mencerdaskan setiap mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andi Djemma, mampu mengembangkan potensi dirinya sendiri sehingga memiliki semangat pengabdian dan motivasi yang dinamis dan penuh kreatifitas.

 

PROGRAM STUDI ILMU HUKUM

Visi Program Studi Ilmu Hukum

“Menjadi Universitas Swasta Terkemuka Di Indonesia Bagian Timur yang Profesional dan Memiliki Keungulan Bersaing”

Misi Program Studi Ilmu Hukum

  1. Menyelenggarakan pendidikan Ilmu Hukum (pidana, perdata, dan HTN) secara profesional yang dapat memenuhi kebutuhan hukum masyarakat baik lokal maupun nasional.
  2. Melaksanakan kegiatan pengembangan Ilmu Hukum (pidana, perdata, dan HTN) melalui kegiatan penelitian dalam memecahkan masalah-masalah hukum dengan memanfaatkan IPTEK.
  3. Menyelenggaran pengabdian kepada masyarakat dan mengamalkan ilmu  dan keterampilan hukum dengan menjunjung tinggi etika profesi hukum  yang berkarakter dalam bidang hukum pidana, perdata dan HTN.

Fakultas Teknik

FAKULTAS TEKNIK

 

PROGRAM STUDI TEKNIK SIPIL

Visi Program Studi Teknik Sipil

“ Menjadi Program Studi Teknik Sipil yang unggul dan mandiri pada tahun 2020 ”

Misi Program Studi Teknik Sipil

  1. Menyelenggarakan proses pembelajaran yang bermutu.
  2. Melaksanakan dan mengembangkan penelitian yang terkait dengan keunggulan dan sumberdaya regional Luwu Raya.
  3. Melaksanakan pengabdian pada masyarakat berbasis hasil penelitian.
  4. Mengembangkan kemitraan dengan berbagi pihak untuk pengembangan dan penerapan ilmu Teknik Sipil.

 

PROGRAM STUDI TEKNIK INFORMATIKA

Visi Program Studi Teknik Informatika

" Menjadi Program Studi Teknik Informatika yang menghasilkan lulusan terkemuka dan unggul dalam bidang teknologi informasi dan komputer di tingkat regional dan nasional pada Tahun 2023 "

Misi Program Studi Teknik Informatika

  1. Melaksanakan kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  2. Menyelenggarakan program pendidikan tinggi, pelatihan dan penelitian yang terbaik di bidang teknik informatika berbasis kepada teknologi informasi dan komputer melalui pengembangan kurikulum akademik yang dinamis, fasilitas pendidikan dengan kualitas terbaik, dan staff akademik, teknisi dan administrasi yang memiliki pendidikan berkualitas.
  3. Menghasilkan alumni yang berjiwa mandiri dan semangat kewirausahaan.
  4. Menjaga dan memelihara komunikasi dengan alumni guna terselenggaranya proses belajar sepanjang hayat serta manfaat dari pengalaman, skill dan pengetahuan yang dimilikinya.
Page 1 of 5