MENCARI ALTERNATIF SOLUSI DALAM MEMUTUSKAN MAJU SEBAGAI BALON PILKADA

UNANDA - Memutuskan diri menjadi balon pilkada dibutuhkan kecerdasan, cukup  banyak balon yang masih kurang cerdas mengevaluasi diri sebelum maju dalam  pilkada, ketika kemudian apa yang diharapkan tidak tercapai, maka semuanya menjadi ZERO.

Sejak kita lahir kita telah dianugerahkan akal sehat oleh Tuhan Yang Maha Esa. Di dalam akal sehat tersebut terdapat kecerdasan.Dengan adanya kecerdasan tersebut kita dapat  berfikir dan belajar mengembangkan berbagai macam ilmu yang ada.sehingga kita dapat mempertahankan dan mengembangkan kualitas hidup kita. Pada umumnya balon (bakal calon) biasanya diorong oleh keluarga,sahabat dan teman-teman lain sehingga kepincut untuk maju mencalonkan diri tanpa mencoba melakukan pemetaan diri dari berbagai aspek. Dalam memasuki wilayah Pilkada bukan lagi rahasia umum bahwa menjadi balon pilkada membutuhkan anggaran pembiayaan yang cukup besar disamping adanya aspek lain yang melekat pada diri seseorang . Aspek lain yang dimaksud adalah dinilai turut mendukung dalam mencapai tujuan yang dikehendaki dibutuhkan tiga elemen penting yang terintegrasi yaitu Man, Money Managemen.

Baca Selengkapnya,,,

Tarik Tambang dan Nyanyi Solo/Duet, Ramaikan Milad XX Unanda

 

UNANDA - Segenap Civitas Akademika Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo, kembali akan menyuguhkan hiburan kepada segenap warga Luwu Raya khususnya di Kota Palopo. Sejumlah perlombaaan/pertandingan akan digelar dalam rangka memeriahkan Milad Unanda ke-20 yang di pusatkan di Lapangan Gaspa Palopo. 

Kegiatan akan diawali dengan jalan sehat yang akan dilepas oleh Pjs Walikota Palopo Andi Arwin, S.STp beradasarkan hasil audiens Unanda yang dikoordinir langsung Dr. Bakhtiar selaku Wakil Rektor Bidang Keuangan. 

"Milad ke-20 ini kalau dianalogikan usia SDM, maka usia ini merupakan usia remaja yang produktif. Melalui Milad ini, civitas akademika Unanda Palopo akan berupaya mendorong peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia yang berkarakter technopreneur yang berdimensi ke Indonesiaan dan tetap memperhatikan kearifan lokal, khususnya mahasiswa Unanda Palopo sehingga dapat berkontribusi positif terhadap pembangunan daerah di wilayah Luwu Raya", kunci Bakhtiar disela-sela pantauan beliau dalam persiapan milad di kampus I Unanda. 

**_ndj