Rektor dan Civitas Akademika UNANDA Mengikuti Jalan Sehat HAKTEKNAS

Makassar - Rektor, Dr. Marsus Suti, M.Kes. dan civitas akademika Universitas Andi Djemma (UNANDA) mengikuti jalan sehat car free day, Minggu (6/8/2017). Start di Monumen Mandala dan finish di Anjungan Pantai Losari dari pukul 06.00 wita sampai selesai. Acara tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HAKTEKNAS) ke 22 yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2017 (empat hari lagi) dengan berpusat di Kota Makassar.

Tidak hanya Universitas Andi Djemma, seluruh kampus baik negeri maupun swasta yang berada di Sulawesi Selatan berpartisipasi dalam kegiatan jalan sehat yang dilaksanakan oleh KEMENRISTEKDIKTI. Jalan sehat ini dilepas oleh Menteri Riset dan Perguruan Tinggi, Prof. Dr. Muhammad Nasir bersama Gubernur Sulawesi Selatan, Dr. Syahrul Yasin Limpo, SH., MH. dan Walikota Makassar yang dirangkaikan dengan pengundian doorprize bagi peserta jalan sehat dengan berbagai hadiah yang telah disiapkan oleh panitia.

"Acara seperti ini sangat urgen dilakukan dalam rangka mempererat silaturahim dengan perguruan tinggi se-Sulawesi Selatan dan juga dapat meningkatkan kebugaran tubuh bagi semua peserta yang hadir", jelas Rektor Unanda. Harapan beliau dengan adanya kegiatan HAKTEKNAS ini "dapat mendorong dan meningkatkan semangat inovasi teknologi mahasiswa yang bermanfaat bagi masyarakat, baik sekarang maupun dimasa mendatang". (dd)