Mahasiswa FE UNANDA akan Mengadakan Kunjungan Kewirausahaan ke Pulau Jawa

Palopo - Mahasiswa FE UNANDA akan mengadakan kunjungan kewirausahaan sekaligus studi banding ketiga kota di Pulau Jawa yaitu Malang, Jogjakarta dan Surabaya. Kegiatan ini diagendakan berlangsung selama 7 hari, dari tanggal 13-19 Agustus 2017. "Peserta yang ikut sekitar 100 orang mahasiswa gabungan dari Prodi Manajemen dan Ekonomi Pembangunan dan didampingi langsung oleh dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan",tutur Rohadi, mahasiswa angkatan 2015 selaku ketua panitia kunjungan.

Salah satu dosen pengampu mata kuliah Kewirausahaan, Nurjannah, SE., M.Si menjelaskan,"ini kegiatan setiap semester genap, tiap tahun yang dilakukan di fakultas ekonomi sesuai dengan visi FE yang menciptakan luaran yg berjiwa wirausaha/entrepreneur, maka salah satu cara untuk menunjang itu maka yg kita lakukan adalah belajar mata kuliah pengantar bisnis di semester 1, pengantar manajemen di semester 2, belajar manajemen pemasaran, SDM dan keuangan di semerter 3, dan semester 4 dipelajari mata kuliah Kewirausahaan".

"Sesuai dengan kontrak kuliah pada MK Kewirausahaan setelah diberikan teori, mahasiswa dibawa ke Lab. Kewirausahaan untuk belajar membuat produk yang kebanyakan bahan baku berada di wilayah Palopo, kami juga mengajarkan cara membuat bisnis plan, dan ada beberapa diikutkan di PKM, kemudian minggu ke 15 dilakukan pameran produk mahasiswa (sebagaimana yang kami lakukan tanggal 30 juli 2017 lalu). Selanjutnya minggu ke 16 itu studi banding kewirausahaan ini biasanya mahasiswa dibawa keluar kota Palopo untuk memotivasi mahasiswa  berwirausaha, mandiri kreatif dan berdaya saing", jelasnya.

Harapan beliau yang merupakan wakil dekan  FE UNANDA,"semoga dengan kegiatan ini dapat melahirkan jiwa entrepreneur di kalangan mahasiswa agar luaran kita memiliki skil/kreatifitas untuk mampu bersaing, disamping itu yg kita inginkan mahasiswa kita menambah wawasan dan pola pikir mahasiswa kita sama dengan mahasiswa lain yg selalu mau berubah ke yg lebih baik". (dd/rc)