MakassarRektor Universitas Andi Djemma, Dr. Marsus Suti, M.Kes. dan Ketua Yayasan To Ciung Luwu, Prof. Dr. Baharuddin Mappangaja, M.Sc. bersama pengurus Yayasan lainnya menemui Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof. Dr. Jasruddin, M.Si., pada hari Senin, 1 Juli 2018 di ruangannya.

Pertemuan tersebut dalam rangka koordinasi dan konsultasi dengan Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi tentang beberapa hal terkait dengan peningkatan kapasitas dan kualitas Universitas Andi Djemma, meliputi adanya rencana merger Akademi Keperawatan (AKPER) Sawerigading ke Universitas Andi Djemma, penambahan beberapa Program Studi S1 (PS. Akuntansi, Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Ilmu Sosial dan Politik, dll), pembukaan Program Pascasarjana (S2), yaitu PPS. Manajemen dan Ilmu Pertanian, serta hal-hal lain yang dianggap perlu.


Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi sangat mengapresiasi rencana tersebut. "Segera merancang proposal pembukaan Program Studi S1 dan Program Pascasarjana (S2) tersebut" sarannya. Beliau menambahkan "khusus S2 Ilmu Pertanian, konsentrasinya untuk pengolahan Sagu dan diversifikasi produk". Selanjutnya untuk Program Studi Perencanaan Wilayah dan Kota (PWK), Beliau menekankan pada konsentrasi penguasaan Smart City. (*)