2 Orang Dosen Unanda Peroleh Gelar Insinyur Di UNHAS

Humas (Unanda). Sebanyak 311 orang dari berbagai latar belakang profesi disumpah sebagai insinyur professional di Hotel Four Point by Sheraton Makassar, Senin 14 Desember 2020 dan dilanjutkan dengan Wisuda Program Profesi Insinyur di Baruga Andi Pangeran Pettarani UNHAS Makassar pada hari ini Selasa 15 Desember 2020. Dua di antara 311 orang tersebut adalah Dosen Universitas Andi Djemma Palopo yaitu Dr. Irman Halid dan Budiawan Sulaiman, MT. Mereka telah dinyatakan lulus dalam Program Profesi Insinyur setelah menepuh kegiatan Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) kurang lebih enam bulan lamanya sebelum akhirnya mendapatkan pengakuan keinsinyuran dari Negara melalui pemberian gelar insinyur pada ijazah yang diterbitkan oleh Universitas Hasanuddin.

Setelah mengantongi gelar Insinyur (Ir.), selanjutnya akan mendapatkan Surat Tanda Registrasi Insinyur dari Persatuan Insinyur Indonesia (PII Pusat). Dari hasil pengisian portofolio, Dr. Irman Halid berhasil memperoleh scor FAIP Insinyur Profesional Utama (IPU) dan Budiawan Sulaiman memperoleh Insinyur Profesional Madya (IPM).  Selamat kepada keduanya dalam menyandang gelar insinyur professional sesuai amanat UU Nomor 11 Tahun 2014 serta PP Nomor 25 Tahun 2019 dalam rangka melakukan kegiatan atau praktik keinsunyuran.

Selanjutnya, ditemui di ruang kerjanya, Rektor Unanda Dr. Marsus Suti, M.Kes mengucapkan Selamat dan memberikan apresiasi kepada 2 dosen yang meraih gelar Insinyur.” Selamat atas penyelesaian gelar Insinyurnya, semoga ilmu yang di peroleh dapat berguna bagi bagi diri sendiri khususnya dan mahasiswa Unanda pada umumnya”.