Dalam Rangka Meningkatkan Kemandirian Benih Unggul dan Produktivitas Padi, Rektor Unanda Menjadi Narasumber Program Mandiri Benih Desa To’Lemo

Humas-Unanda.
Rektor Unanda, Ir. H. Annas Boceng, M.Si menghadiri sekaligus menjadi narasumber pada Program Mandiri Benih Desa To’Lemo (Rabu, 28/07/2022) di Kecamatan Lamasi Timur.

Program ini merupakan binaan dari CEO Perbenihan Fakultas Pertanian Unhas bersama ICDF Taiwan. “Semoga tujuan program ini dapat tercapai dan terlaksana dengan baik, Rektor pun mengajak petani meningkatkan produksi padi dengan menggunakan benih yang berkualitas, menjaga pola tanam, mengatur jarak tanam dengan tidak menghambur dan pemeliharaan yang baik dan benar”, ujar Rektor.

Beras merupakan pangan pokok dengan jumlah konsumen yang tinggi, dibutuhkan pengetahuan lebih untuk menghasilkan benih unggul dan tidak tercemar agar ketersediaan benih padi sangat penting. Dalam mencukupi pemenuhan masyarakat secara langsung akan berpengaruh pada peningkatan jumlah benih dan beras.

Kegiatan ini menjadi salah satu bentuk kontribusi dan dukungan terhadap program Kementerian Pertanian untuk mandiri benih bisa terlaksana. Jika benihnya unggul, kualitas baik, tentunya akan bisa menghasilkan produksi yang lebih bagus juga.

Update terus informasi valid seputar Unanda hanya melalui akun resmi kami di :
Website : unanda.ac.id
Facebook Page : Humas Unanda