KOLABORASI MAHASISWA KKN DAN PEMERINTAH KABUPATEN LUWU MENGGELAR FESTIVAL UMKM.

Mahasiswa (i) KKN Universitas Andi Djemma mengadakan kegiatan Festival UMKM Unanda Expo dengan tema “UMKM Bangkit, Ekonomi Pulih” berlokasi di Lapangan Desa Karang-Karangan Kec. Bua Kab.Luwu. Kegiatan berlangsung mulai dari tanggal 20 Desember 2022 hingga tanggal 24 Desember 2022. Adapun rangkaian kegiatan seperti seminar UMKM, Live Akustik, Lomba Nyanyi Solo, Lomba Musikalisasi Puisi, Perknelalan UMKM, Stand Up Comedy, Tarian Budaya dan Panggung Ekspresi.

Kegiatan ini membuka peluang kepada pelaku UMKM se-Luwu Raya dalam mempromosikan dan memperkenalkan produknya kepada masyarakat luas lewat festival UMKM ini. Dalam hal ini Dr.Ir. H. Annas Boceng, M.Si selaku Rektor mengatakan bahwa “tujuan pelaksanaan kegiatan ini sangat bagus sekali karena sangat membantu pelaku para UMKM, menghidupkan lagi produk-produk mereka. Jadi apa yang dilakukan mahasiswa KKN ini sudah sangat tepat dan sekaligus menjadi bentuk pengabdian mahasiswa (i) “, ujar Rektor.

Perkembangan masyarakat yang luar biasa dalam bertransformasi terutama di era industrialisasi ini memang sangat dibutuhkannya dukungan dari kalangan mulai dari pemerintah, akademisi dan masyarakat, sehingga mahasiswa KKN ini berkontribusi atau berpartisipasi menggelar Pameran UMKM. Harapannya, kegiatan ini bisa berkelanjutan sehingga cita-cita Desa Karang-Karangan untuk meningkatkan UMKMnya dapat tercapai bersama-sama.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *