MILAD KE-25 UNANDA, SENAT GELAR RAPAT LUAR BIASA TERBUKA

Dalam rangka pelaksanaan Milad Ke-25 Universitas Andi Djemmas (UNANDA), Senat Universitas melaksanakan Rapat Senat Luar Biasa Terbuka, rapat dipimpin langsung oleh ketua senat, dengan rangkaian acaranya adalah penyampaian laporan tahunan rektor dan pidato Milad ke-25, Sabtu (19/11/2022) di Aula Ratona Kantor Walikota Palopo.

Dalam laporan tahunannya, Rektor UNANDA Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si menyampaikan tentang sejarah pendirian universitas hingga capaian-capaian yang telah dan akan dilaksanakan kedepan sesuai dengan visi-misi UNANDA .

Selain itu disampaikan pula progres yang telah dicapai selama satu semester perkuliahan, berupa program pengabdian masyarakat, maupun pencapaian beberapa dosen dalam bidang penelitian, serta beberapa kemajuan yang telah dicapai dalam penataan organisasi. “Tema yang diambil adalah Universitas Andi Djemma yang unggul dan terkemuka dalam Milad Ke-25 tahun ini adalah Merajut Kebersamaan, Menjadikan UNANDA Unggul dan Terkemuka Secara Nasional, harapannya di waktu mendatang universitas akan terus berbenah, terlebih khusus dalam penyiapan akreditasi program studi dan universitas”, kata Rektor. Turut hadir dalam milad UNANDA, Datu Luwu Andi Maradang Mackulau, Wakil Wali Kota Palopo, dan Civitas Akademika UNANDA Palopo.

Usia 25 tahun itu bagi sesorang adalah usia paling produktif dalam bekerja atau berkarir, maka kita berharap agar diusia ini pula Universitas Andi Djemma secara konsisten dan berkelaniutan berusaha dan meraih prestasi terbaik dalam tugas dan peran penyelenggaraan pendidikan tinggi, tidak hanya untuk Tana Luwu ini, namun Sulawesi Selatan bahkan demi Indonesia, negeri yang kita cintai bersama.

Telah kita pahami bersama betapa besar tantangan dan hambatan yang kita kita hadapi oleh Bangsa Indonesia saat ini, dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan demi kemajuan wilayah dan peningkatan kesejahteraan rakyat, dan terutama dalam situasi politik dan ekonomi global yang sangat kompetitif, para ahli menggambarkannya pula dengan istilah era VUCA (volatility, uncertainty, complexity dan ambiguity), artinya nilai atau harga yang fluktuatif, tidak pasti, kompleks dan membingungkan.

“Saya yakin bahwa Rektor bersama segenap Civitas Akademika Universitas Andi
Djemma memahami sepenuhnya dan memiliki harapan dan orientasi yang sama dalam memajukan kampus ini, sebagaimana dapat kita saksikan pada tema yang diusung dalam milad ke XXV ini.” Tutupnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *