Partisipasi Unanda dalam Sulawesi Education and Techno Expo 2023 Ke-14, Wujud Komitmen Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Indonesia dan Bergerak Mewujudkan Kampus Merdeka.

Universitas Andi Djemma turut serta dalam kegiatan Pameran Pendidikan dan Inovasi Perguruan Tinggi bertajuk “Sulawesi Education and Techno Expo 2023 ke-14” yang dilaksanakan pada tanggal 14 – 16 Februari 2023 di Sandeq Ballroom Claro Hotel, Kota Makassar.

Rektor Unanda, Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si mengatakan, “Partisipasi Unanda dalam pameran ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dan dunia pendidikan di Sulawesi. Kami berharap, melalui pameran ini, Unanda dapat semakin dikenal sebagai universitas yang inovatif dan berkualitas tinggi.”

Pameran ini diselenggarakan oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah Sulawesi Selatan, Barat, dan Tenggara (Sultan Batara) dengan tujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang profil kampus kepada masyarakat, khususnya siswa SMA atau SMK, serta sebagai ajang silaturahim untuk membangun kerjasama antar perguruan tinggi. Kerjasama atau kolaborasi ini merupakan wujud dari implementasi MBKM.

Pameran ini dengan tema “Serentak bergerak Mewujudkan Kampus Merdeka” dihadiri oleh berbagai perguruan tinggi negeri dan swasta di Sulawesi Selatan. Tidak hanya itu, beberapa perguruan tinggi dari Pulau Jawa seperti Fakultas Kedokteran Universitas Gunadarma, Universitas Muhammadiyah Malang, Sekolah Tinggi Multi Media Yogyakarta, Institut Pertanian Bogor, Universitas Mercu Buana, Program Pendidikan Vokasi Universitas Indonesia, STIE Ciputra, Universitas Pertamina, Telkom University, Universitas Esa Unggul, Institut Teknologi PLN, dan lain-lain turut hadir. Selama 3 hari, kegiatan ini tidak hanya memperkenalkan profil setiap universitas kepada pengunjung khususnya para siswa SMA, tetapi juga dilengkapi dengan berbagai kegiatan seperti talk show pendidikan, festival band, dan tari antar SMA dan SMK se-Sulawesi Selatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *