UNIVERSITAS ANDI DJEMMA KINI PUNYA PROGRAM MAGISTER (S2) ILMU PERTANIAN

Tahun ini Universitas Andi Djemma mulai membuka program pascasarjana. Sebagai langkah awal, UNANDA membuka satu program studi (prodi) magister, yakni Magister Ilmu Pertanian.  Kegiatan diawali dengan Penyerahan Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan , Riset dan Teknologi Republik Indonesia Nomor  892/E/O/2022 tentang Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Pertanian Program Magister pada Universitas Andi Djemma berlangsung di Gedung Balai Latihan Kerja (BLK) Rabu, 28 Desember 2022.

SK Mendikbud Ristek  terkait Izin Pembukaan Program Studi Ilmu Pertanian Program Magister ini diserahkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemdikbud RI yang diwakili langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara Drs. A. Lukman, M.Si. Turut Hadir pada acara tersebut yakni Walikota Palopo, Sekretaris Daerah Kota Palopo, Rektor Universitas Andi Djemma Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si, Direktur Pascasarjana Unanda Dr. Kasmad, S.IP.,M.Si dan jajarannya, Para Wakil Rektor dan Pimpinan Fakultas Lingkup Universitas Andi Djemma.

Rektor Universitas Andi Djemma, Dr. Ir. H. Annas Boceng, M.Si dalam sambutannya menyampaikan  bahwa SK ini sudah lama dinantikan. Bukan bulan, tapi sudah hitungan tahun. “Alhamdulillah hari ini kita bisa menyaksikan penyerahan SK Pascasarjana S2 itu,” katanya. “Hari ini sebagai bukti dan menjadi catatan sejarah buat Unanda bahwa ternyata perhatian dan kepercayaan pemerintah terhadap kita luar biasa,” ucapnya.

Lanjutnya, walaupun hari ini baru kita lihat satu dari 4 yang kita usulkan, satu kita liat SKnya keluar hari ini, kemudian mudah-mudahan Januari 2023 bisa keluar SK lagi. “Atas nama rektor saya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak, sehingga S2 kita ini bisa terbuka, dan mohon maaf kepada semua apabila dalam pembukaan S2 ini ada kekurangan,” tutupnya.

Pembukaan program pascasarjana UNANDA, menjadi jawaban atas keberlanjutan pendidikan mahasiswa S1. Penyiapan SDM yang unggul ini, menjadi kewajiban kampus dan ini sangat penting. Kedepan, kerja sama akan terus dibangun dengan berbagai pihak, dalam dan luar negeri. UNANDA juga akan menjemput bola ke Kemendikbud Ristek, terkait beasiswa untuk mahasiswa program pascasarjana yang belum bekerja. UNANDA akan terus berbenah menjadi lembaga yang kredibel di tengah masyarakat, yang benar-benar diharapkan untuk kemajuan bangsa Indonesia.

Kegiatan berlangsung lancar dan aman, serta ditutup dengan foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *